Cara Membuat Katalog Online dengan Microsoft Publisher

 

 

 

katalog elektronikUntuk membuat sebuah katalog online, tentunya Anda membutuhkan bantuan aplikasi. Salah satu yang bisa Anda pakai adalah Microsoft Publisher. Untuk membuatnya dengan aplikasi ini, caranya cukup mudah dan cepat. Anda bisa memakai desain layout atau membuat sendiri desain katalog produk Anda.

 

Cara Membuat Katalog di Microsoft Publisher

 

Ada beberapa cara yang perlu Anda lakukan ketika membuat katalog di Microsoft Publisher. Pertama, Anda bisa menjalankan terlebih dahulu software Microsoft Publisher. Setelah itu, Anda bisa mencari menu “Catalogs” untuk membuat katalog di Microsoft Publisher. Dengan menu inilah, Anda bisa mendapatkan template katalog sesuai dengan selera.

 

Setelah sudah menemukan template yang sesuai, barulah membuat tombol ‘create’ untuk membuat katalog di Publisher. Setelah itu, Anda bisa menentukan slide pada bagian mana yang ingin dijadikan cover dan halaman. Tak sampai situ saja, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik katalog online.

 

Pertama, Anda dapat mengedit katalog. Misalnya saja Anda bisa menambahkan teks dan mengganti gambar. Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan slide yang sekiranya atau dirasa tidak diperlukan. Caranya cukup dengan menghapus slide dari katalog tersebut.

 

Anda juga bisa melakukan perubahan pada ukuran gambar. Anda bisa memperkecil atau memperbesar gambar. Selain itu, Anda juga bisa memutar gambar dengan menekan bagian ujung poin paling atas. Agar katalog online semakin sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa mengganti teksnya sesuai keinginan.

 

Pertama, Anda bisa melakukan klik pada bagan teks tersebut untuk mengedit katalog. Dari sana Anda bisa menyesuaikan dengan gaya atau style tulisan. Anda juga bisa mengganti font yang sesuai dengan konsep. Begitu pula dengan warna tulisan yang dibutuhkan. Fitur lainnya juga bisa Anda lakukan dengan lebih mudah.

 

Misalnya mengubah warna objek. Caranya Anda bisa ke tab format kemudian pilih objek. Setelah itu, Anda bisa mengganti warna gambarnya dengan masuk ke bagian recolor. Dengan fitur-fitur inilah akan membantu Anda mendapatkan katalog online yang sesuai dengan selera. Pastinya hal ini akan membantu Anda untuk mendapatkan kecerahan objek yang diinginkan misalnya.

Perlu diingat bahwa semua pengusaha atau pedagang pasti membuat katalog online. Maka dari itu agar katalog bisa menarik pelanggan, Anda harus memiliki ciri khas. Tak hanya dari produk yang beda daripada yang lain, Anda juga harus membedakan hal lainnya. Misalnya saja dari segi packaging. Tentunya Anda bisa memberikan nilai tambah dari produk yang Anda jual. Nilai tambah itulah yang bisa ditonjolkan pada katalog online.

 

 

 

 

 

Leave a Comment